Sang Malaikat Pelindung
Sang Malaikat Pelindung

Sang Malaikat Pelindung

0 Shares
0
0
0

Suasana sorga yang tenang. Tapi, saat itu ada seorang bayi yang resah karena siap untuk dilahirkan. Ada seuatu yang dirasakan asing. Mungkin, ia sedang dilanda kekhawatiran. Kekhawatiran yang tidak diketahui ujung-pangkal penyebabnya.

Ia pun bertanya kepada Tuhan. “Ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi, aku takut. Aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku di sana?”.

Tuhan pun menjawab. “Di antara semua malaikat-Ku, Aku akan memilih seorang yang khusus untukmu. Dia akan merawatmu dan mengasihimu.”

Si kecil bertanya lagi, ”Tapi, di sini, di surga ini, aku tak berbuat apa-apa, kecuali tersenyum dan bernyanyi. Semua itu cukup membuatku bahagia”.

Tuhan pun menjawab, ”Tak apa. Malaikatmu itu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu, dan dia akan membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang, dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia.”

Namun, si kecil bertanya lagi, “Bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka, jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai?”

Tuhan pun menjawab, “Malaikatmu itu akan membisikkanmu kata-kata yang paling indah, dia akan selalu sabar ada di sampingmu. Dan dengan kasihnya, dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia.”

Si kecil bertanya lagi, “Lalu, bagaimana jika aku ingin berbicara kepada-Mu, ya Tuhan?”

Tuhan pun kembali menjawab, “Malaikatmu itu, akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu, dan mengajarkanmu untuk berdoa.”

Lagi-lagi, si kecil menyelidik. “Namun, aku mendengar, di sana, ada, bahkan banyak sekali orang jahat. Siapakah nanti yang akan melindungiku?”

Tuhan pun menjawab. ”Tenangkanlah dirimu. Malaikatmu, akan terus melindungimu walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Dia sering akan melupakan kepentingannya sendiri demi keselamatanmu.”

Si kecil bertambah resah dan sedih, “Ya Tuhan, tentu aku akan sedih jika tak melihat-Mu lagi?”

Tuhan menjawab lagi, “Malaikatmu, akan selalu mengajarkamu keagungan-Ku, dan dia akan mendidikmu, bagaimana agar selalu patuh dan taat kepada-Ku. Dia akan selalu membimbingmu untuk selalu mengingat-Ku. Walau begitu, Aku akan selalu ada di sisimu.”

Hening. Kedamaian pun tetap menerpa surga. Namun, suara-suara panggilan dari bumi terdengar sayup-sayup dan mulai mengusik ketenangan jiwa si bayi.

“Ya Tuhan, aku akan pergi sekarang. Tolong sebutkan nama malaikat-Mu yang akan melindungiku di dunia ….”

Tuhan pun kembali menjawab. “Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan: IBU …”

Si kecil tersenyum. Menunduk mengharap ridha-Nya. Melipatkan kedua tangannya di depan wajah. Ia pejamkan mata. Bersiap-siap untuk menempuh suatu perjalanan panjang.

36 comments
  1. Destrina BI-NS-0208
    Teks ini memberikan penghargaan yang sangat indah kepada semua ibu di dunia, menggambarkan betapa pentingnya peran mereka dalam melindungi, mengasuh, dan memberi cinta kepada anak-anak mereka. Cerita ini memberi kita pengingat tentang keajaiban cinta seorang ibu yang melampaui batas dan memimpin kita melalui kehidupan dengan kekuatan dan kasih yang tak terbandingkan.

  2. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu pak izin menanggapi, dari cerita di atas membuat saya meneteskan air mata betapa besarnya keagungan Allah SWT dan pesan” nya terhadap kita sebagai manusia biasa di mana peran ibu sangat penting bagi setiap anak karna tempat berlindung dan kehangatan dari seorang ibu sangatlah diinginkan oleh seorang anak, itu yg saya rasakan dari kecil pak walaupun saya tidak pernah merasakan bagaimana rasanya di gendong/ di peluk oleh seorang ayah tapi setidaknya saya mempunyai ibu yang sangat sayang kepada saya dari yang saya baca tadi saya tidak dapat memberikan banyak masukan. (AZIZ SETIAWAN BI-NS-0208) Sekian terima kasih pak wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

  3. Izin menaggapi bapak.
    Menurut saya cerita ini menceritakan percakapan antara seorang bayi yang akan lahir ke dengan tuhan. Bayi tersebut merasa cemas dan takut, namun tuhan memberikan jawabab-jawaban yang menenangkan dan memberikan jaminan bahwa bayi tersebut akan dan dirawat di dunia. Cerita ini mengajarkan tentang kehadiran dan tuhan yang selalu ada dalam kehidupan seseorang,serta pentingnya memiliki keyaninan dan kepercayaan dalam menghadapi tantangan hidup.

    Sekian tanggapan saya,terima kasih

  4. menurut saya teks diatas mengandung makana yang berarti yaitu, tuhan kita akan mengirim malaikatnya untuk selalu ada di sisi kita dan sebagai penuntun perjalanan hixdup kita yang sudah di berikan oleh tuhan kita

  5. Ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan penting. Peran ibu bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi sehingga terbentuk kepribadian yang baik dalam diri sang anak.

  6. NAMA : FAIZAL ALQADAFI
    NIM : 23233039
    SESI : 0214
    Kesimpulan dari inspirasi yang berjudul “Sang Malaikat Pelindung” adalah bahwa dalam banyak budaya dan pandangan, ibu dianggap sebagai figur yang melambangkan kasih sayang, perlindungan, dan perhatian tanpa batas. Ibu adalah sosok yang mendampingi dan melindungi anak-anak sepanjang kehidupan mereka. Kesimpulan ini mencerminkan penghargaan terhadap peran ibu dalam memberikan cinta dan perlindungan yang tak ternilai kepada anak-anak, dan betapa pentingnya hubungan ini dalam pengembangan pribadi dan kesejahteraan anak.

  7. Nama: Shindy Adriyani
    Nim: 23133015
    BI-NS 0207
    ibu seringkali dianggap sebagai sosok yang melambangkan kasih sayang, perlindungan, dan dukungan dalam kehidupan anak-anak. Ibu adalah figur yang penuh cinta dan peduli yang berperan penting dalam mengasuh dan melindungi anak-anak, serta membantu mereka berkembang menjadi individu yang mandiri dan tangguh. Keterikatan antara ibu dan anak seringkali sangat kuat, dan ibu memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk nilai-nilai, karakter, dan pemahaman anak-anak tentang dunia. Dalam berbagai budaya, ibu dihormati sebagai “Malaikat Pelindung” yang membawa cahaya dan kehangatan dalam kehidupan keluarga.

  8. Nama: Anisa Dela Safira
    Nim: 23134022
    Wag : BI-NS-0208
    Ibu adalah sosok yang sangat berharga dimana beliau rela mendahulukan anaknya diatas kepentingan dirinya, rela berkorban, dan pantang menyerah. Ibu berperan dalam tumbuh kembang anak sebagai contoh pertama yang akan ditiru oleh anak hingga ia tumbuh dewasa., Selain itu peran ibu juga dalam moral, intelektual, pola pikir, serta dalam agama. Tanpa ridho seorang ibu percayalah segala hal yang di jalani didunia akan terasa sulit.

  9. Ibu adalah sosok yang sangat berharga bagi anak-anaknya ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan penting. Peran ibu bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi sehingga terbentuk kepribadian yang baik dalam diri sang anak.
    Dan ketika kita menjalani sesuatu hal sangatlah penting ridho seorang ibu untuk anaknya.

  10. Rizka Nailatul Hasanah – 23020022
    WAG (BI-NS-0208)
    Ibu adalah malaikat tanpa sayap. Ibu adalah sosok wanita yang terpenting di dunia, tanpa ibu kita tidak akan mengenal apa itu dunia. Seorang ibu lah yang mengandung kita 9 bulan lamanya, melahirkan kita, menyusui hingga mendidik kita sampai sekarang ini, semuanya tidak lepas dari ibu. Karena itulah disampaikan bahwa syurga itu terletak dibawah kaki ibu.
    Ridha-Nya Allah terletak pada Ridhanya kedua orang tua terutama ibu. Ibu adalah sosok segalanya dalam kehidupan kita, dia lah guru kita dirumah yang mendidik kita dari bayi yang tidak tau apa-apa sampai detik ini, dia lah dokter kita dirumah yang selalu menjaga kita sampai detik ini, dia chef terkenal kita yang selalu membuat masakan untuk kita Sampai detik ini, Ibu adalah duniaku. Tanpa adanya ibu, dunia terasa tidak bermakna.
    Semua yang dilakukan ibu kepada kita seorang anaknya itu sangat tulus dari hatinya yang terdalam, tanpa mengharapkan imbalan dari anaknya, kasih sayang nya yang begitu dalam, serta Do’a nya yang begitu kuat kelangit demi kebahagiaan anaknya.
    Yang rela berkorban demi anaknya, untuk itu jangan lah kita sebagai anak menggoreskan luka dihatinya, jangan sampai kita sakiti hatinya yang membuat air matanya membasahi pipinya, berikanlah do’a yang baik, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua terutama ibu. Do’akan kebaikan untuknya, semoga kita menjadi anak yang berbakti kepada orang tua aamiin.
    Terimakasih ibu💗

  11. Dalam cerita tersebut menjelaskan tentang percakapan sikecil dengan tuhan yang maha esa mengenai sosok seorang ibu yang akan melahirkan nya ke dunia .Ibu adalah sosok yang paling berharga untuk para anak-anak nya ,ibu juga sering dijuluki sebagai malaikat tak bersayap ,seorang ibu rela mengorbankan jiwa nya untuk keselamatan anak”nya ,ibu juga mengajarkan kebaikan , mengenal kan siapa pencipta kita .peran ibu sangatlah penting bagi pertumbuhan anak.

  12. Nama Nurmaiyah Lubis
    Nim 23016033
    No.urut. 08(SESI -0012)
    menurut saya teks diatas mengandung makana yang berarti yaitu, tuhan kita akan mengirim malaikatnya untuk selalu ada di sisi kita dan sebagai penuntun perjalanan hixdup kita yang sudah di berikan oleh tuhan kita . Ibu adalah malaikat tanpa sayap. Ibu adalah sosok wanita yang terpenting di dunia, tanpa ibu kita tidak akan mengenal apa itu dunia. Seorang ibu lah yang mengandung kita 9 bulan lamanya, melahirkan kita, menyusui hingga mendidik kita sampai sekarang ini, semuanya tidak lepas dari ibu. Karena itulah disampaikan bahwa syurga itu terletak dibawah kaki ibu.

  13. Kesimpulan dari cerita Sang malaikat pelindung adalah Peran ibu sangat penting bagi setiap anak,tempat berlindung. kehangatan ibu sangat diinginkan setiap anak.ibu sering dianggap sebagai sosok yang melambangkan kasih sayang,perlindungan dan dukungan.
    ibu juga dijuluki sebagai malaikat tak bersayap.seorang yang rela mengorbankan jiwanya untuk keselamatan anaknya.

  14. Ibu adalah sosok wanita yang terpenting di dunia, tanpa ibu kita tidak akan mengenal apa itu dunia.ibu sering dianggap sebagai sosok yang melambangkan kasih sayang,perlindungan dan dukungan.ibu juga sering dijuluki sebagai malaikat tak bersayap ,seorang ibu rela mengorbankan jiwa nya untuk keselamatan anak”nya.maka dari itu jangan sampai kita sakiti hatinya yang membuat air matanya membasahi pipinya, berikanlah do’a yang baik, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua terutama ibu.

  15. Septi Nurul Azmi 23129081 (BI -NS-0207)
    Izin berkomentar bapak,dari cerita di atas dapat di simpulankan bahwa percakapan bayi dengan Tuhan sebelum lahir kedunia ,jadi dalam cerita tersebut Bayi ini merasa khawatir bahwa tidak ada orang yang peduli kepada nya karena dia belum tau dengan siapa dia setelah itu,dari judul cerita kita sudah pasti bisa menebak nya yang di mana sang malaikat pelindung yaitu ibu, ibu merupakan sosok yang tidak bisa di kita nilai dengan apapun,jasa-jasa ibu tidak akan bisa kita ganti dengan apapun bahkan derajat ibu 7 tingkat dibandingkan ayah,jadi untuk itu jangan lah kita pernah menyakiti ibu,jangan kan menyakiti nya kesal sedikit kita bisa masuk neraka.

  16. Salma Nahendra
    23020069
    Assalamualaikum wr wb pak
    Cerita ini sungguh menyentuh hati para pembaca. Menceritakan perjalanan sebelum kita lahir ke dunia,melihat keraguan diri sendiri untuk hadir di dunia.Ibu memang malaikat tak bersayab yang di kirim tuhan kepada kita, malaikat ini akan selalu menjaga kita,merawat dan membesarkan kita.
    Jika ingin mendapatkan ridha-nya maka kita harus mendapatkan nya dari orang tua kita terutama ibu.

  17. Ibu adalah sosok yang paling penting di kehidupan seseorang, tanpa ada sosok ibu di dunia pasti hidup kita hilang arah. Ibu juga di juluki dengan sebutan malaikat tak bersayap. Semua jasa ibu tidak bisa kita balas dengan apapun itu. Dia rela bertaruh nyawa untuk anak-anaknya. Untuk itu bagi semua anak yang ada di dunia berbaktilah kepada kedua orang tua kita. ( Sri Wahyuni BI-NS 0208)

  18. SIMAK NS 0118
    Cerita ini menggambarkan momen yang indah dan penuh makna tentang kehidupan, kelahiran, dan hubungan antara manusia dengan Tuhan. Pesan bahwa ibu adalah malaikat pelindung yang diberikan Tuhan sangat menyentuh, menggambarkan pentingnya kasih sayang dan peran ibu dalam hidup seorang anak.

  19. Maisarahtul Ispar
    Nim 23129334
    GWA BI-NS-0214
    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh pak
    Izin menanggapi pak, jadi dari cerita diatas dapat kita simpulkan bahwa ibu ada malaikat tak bersayap sebagai pelindung bagi kita, dan jika tidak ada sosok ibu maka kita tidak akan tentu arah dan tujuan. Maka dari itu kita harus berbakti kepada kedua orang tua terutama ibu karena ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan dan ibu meregang nyawa saat melahirkan kita dan juga Ridha nya Allah terletak pada Ridha nya ayah dan ibuu
    Sekian dan terimakasih
    Mohon maaf jika terdapat kesalahan penulisan pak
    Wa’alaikummusalam warahmatullahi wabarakatuh pak🙏

  20. Ceritanya sangat bagus dan menginspirasi pembaca dan ibu ada malaikat yang tak bersayap,yang tak pernah mintak balas jasa atas perjuangannya dalam melahirkan dan merawat dan melindungi kita di Dunia ini.

  21. Ibu adalah sosok yang sangat aku kagumi dan menjadi inspirasi serta penyemangatku dalam menjalani kehidupan. Tidak ada kurangnya seorang ibu. Dia memang benar-benar bagaikan malaikat. Aku merasa beruntung diberikan sosok malaikat seperti dirinya. Terkadang ntah kenapa aku sangat kuat menghadapi segala masalah di dunia ini, asal ibu tidak terkena masalah. Banyak hal yang telah dia lakukan untukku. Cerita ini kembali mengingatkanku tentang malaikatku itu.

  22. Dalam cerita di atas seorang ibu adalah sosok malaikat yang tak bersayap yang di kirimkan tuhan untuk menjaga, mendidik,merawat dan melindungi anaknya. Sungguh pengorbanan seorang ibu sangat luar biasa, bahkan sebanyak apapun kesuksesan yang kita raih di dunia tidak akan bisa untuk membalas semua jasa-jasanya.

  23. Cerita diatas sangat bagus sehingga memberi pesan dan kesan kepada pembaca tentang malaikat takbersayap yaitu ibu. Peran seorang ibu bagi seorang anak sangatlah penting. Dimana kita tidak akan tahu arah hidup ini, ibu lah yang membimbingnya, menyakinkan kita begitu banyak hal yang indah di luar sana. Kasih sayang ibu yang begitu tulus kepada anaknya tanpa meminta imbalan dari anaknya. Untuk itu perlu kesadaran kita sebagai anak nya untuk membalas semua kebaikan ibu dengan cara berbakti kepada ibu, tidak membuat hatinya terluka, serta membahagiakannya.
    Mulyana difa (23134009) BI-NS-0207

  24. Izin menanggapi bapak. Cerita ini sangat bagus dan sangat memberi motivasi untuk kita dan juga penghargaan untuk ibu kita. Ibu merangkap sebagai malaikat untuk anaknya mulai dari melahirkan, membimbing, mendidik, dan melimpahkan kita dengan kasih sayang tidak ada tandingannya. Dengan ada ibu maka ada kita. Kita sebagai seorang anak senantiasa merasa ibu adalah penolong pertama, teman pertama, dan cinta pertama. Oleh karena itu, baiknya kita menghargai, selalu mengasihi, dan menyayangi ibu.
    (Dinda Afri Yanti, BI-NS-0214)
    Nim: 23233037
    Terima kasih.

  25. Nama: Latifa Mulya Marza
    Nim : 23129330
    BI-NS-0214
    Dari cerita diatas mengajarkan kita betapa pentingnya peran seorang ibu dalam hidup kita. Tanpa ibu kita takkan bisa ada di dunia ini. Karena ibu merupakan pelindung, penjaga dan seorang guru bagi anak anaknya yang mengajarkan anaknya untuk melakukan segala perbuatan baik, baik kepada tuhan maupun kepada mahluk ciptaan Nya.

  26. Nama:Ade Silfia Utami
    Nim:23016054
    No urut:12
    SIMAK-NS0012
    Cerita diatas ini berbicara tentang perjalanan kita sebelum kita dilahirkan ke dunia ini dan pertanyaan-pertanyaan kita sendiri tentang keberadaan di dunia ini.Ibu benar-benar bidadari tak bersayap yang diutus Tuhan kepada kita. Malaikat ini selalu menjaga kita, memberi makan kita, dan mengasuh kita.Jika kamu ingin persetujuan, kamu harus mendapat persetujuan dari orang tuamu, terutama ibumu.

  27. Dari cerita pendek di atas kita bisa melihat bahwa Ibu merupakan perpanjangan tangan dari Tuhan Sang Pencipta. Keridhoan seorang ibu dan orang tua menjadi jalan pembuka kelancaran hidup dan tentunya tidak lepas dari permudahan jalan dari sang pencipta. Kasih dan cinta yang di curahkan oleh seorang Ibu untuk anaknya melebihi rasa sayang untuk dirinya sendiri. Begitu mulia seorang Ibu karena doanya bisa menembus cakrawala. Jadi hargai dan kasihi orangtua selagi ada terutama jasa seorang ibu yang mengandung dan melahirkan bersamaan dengan seorang ayah yang ikut adil dalam menafkahi dan memberikan perlindungan.

  28. Cerita ini menyajikan gambaran yang indah dan penuh makna tentang persiapan seorang bayi yang akan dilahirkan ke dunia. Dalam sejumlah paragraf yang singkat, cerpen ini berhasil mengekspresikan makna yang dalam. Ini menunjukkan kekuatan narasi yang efektif dalam menyampaikan pesan moral atau spiritual. Pesan tentang peran seorang ibu sebagai malaikat pelindung sangat menggugah perasaan. Penjelasan bahwa bayi akan memanggil malaikatnya dengan sebutan “IBU” menunjukkan betapa pentingnya peran seorang ibu dalam melindungi dan membimbing anaknya.

  29. Devani, PPG G2 Kls Rima

    Dari cerita ini dapat kita petik pesan moral bahwa ibu merupakan sosok yang sangat berharga dalam hidup kita. Perjuangan beliau dalam memenuhi semua kebutuhan kita dari kecil hingga dewasa merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk kita hargai.

  30. Mona Melinda, PPG G2 Kls Rima
    Pesan dari cerita ini adalah bahwa pentingnya peran seorang ibu untuk membimbing dan mengajari anak-anaknya.

  31. Ibu merupakan sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita,tanpa ibu kita tidak mungkin ada di dunia ini dan merasakan pahit manisnya kehidupan

  32. Terima kasih telah berbagi cerita Pak. Pesan dalam cerita ini adalah pentingnya seorang ibu sebagai malaikat pelindung di dunia. Artinya peran ibu dalam membimbing anaknya adalah hal yang sangat penting.

  33. Wilyani Eka Pertiwi_22016211
    PBA-NS-0060
    Cerpen ini menceritakan tentang seorang bayi yang akan lahir tetapi mereka resah atau khawatir karena siapakah yang akan melindunginya. Tuhan telah menyiapkan seorang khusus sebagai malaikat pelindung bagi mu. Malaikat pelindung yang akan merawat, mengasihi, mengajarkan, membimbing, mendidik, bahkan melindungi mu walaupun nyawa sebagai taruhannya. Malaikat pelindung yang telah tuhan siapkan adalah Ibu. Ibu adalah malaikat pelindung bagi setiap anaknya. Ibu yang akan melindungi anaknya dari segala hal walaupun nyawa yang menjadi taruhannya.

  34. Atika Fitri Ayni PBA-NS-0060
    Ibu merupakan malaikat pelindung yang bagi setiap anaknya,cerita ini menggambarkan pentingnya kasih sayang dan peran ibu dalam hidup seorang anak.

  35. Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa ibu adalah malaikat tanpa sayap yang akan selalu menjadi tempat berlindung bagi anak-anaknya, Ibu yang akan senantiasa memberikan kasih sayangnya dan orang pertaman yang akan mengajarkan hal-hal penting mengenai kehidupan. Peran ibu sangatlah penting karna ibu lah yang akan senantiasa menjadi tempat bersandar bagi anak-anaknya di dunia ini.

  36. Pesan dari cerita ini adalah bahwa setiap bayi yang lahir ke dunia akan memiliki malaikat pelindungnya, yang akan selalu merawat, menyayangi, dan melindunginya dengan penuh kasih sayang. Meskipun malaikat tersebut mungkin tak terlihat, namun kehadirannya akan selalu dirasakan, dan bayi akan memanggilnya dengan sebutan “IBU”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *